Khasiat Pisang untuk Kesehatan

Banyak khasiat yang dimilikibuah pisang untuk kesehatan Anda.

Berikut di antaranya:

1. Kaya dengan kalium alamiah.
Kandungan kalium yang besar sehingga pisang dapat menjaga keseimbangan elektroloityang ada dalam sel - sel tubuh. Lebih lanjut, kalium berkadar tinggi pada pisang juga mengurangi risiko stroke.

2. Rendah garam
Karena kandungan garamnya yang rendah, pisang juga baik bagi penderita tekanan darah tinggi.

3. Kaya akan vitamin dan mineral
Semakin besar ukuran pisang, maka kandungan vitamin A juga semakin banyak. Vitamin A yang terkandung pada buah pisang sangat penting untuk menjaga berbagai jaringan dan sel mata. Vitamin A juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan perkembangan tulang.

4. Kaya serat
Karena kaya akan serat, pisang merupakan buah yang tepat untuk mengatasi konstipasi (sembelit) karena dapat dijadikan sebagai cara alternatif untuk menggantikan obat pencahar.

5. Peningkat mood
Percaya tak percaya, mengkonsumsi pisang dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Itu disebabkan kandungan dalam pisang mempu memicu hormon serotonin.

6. Obati luka

Untuk anak-anak yang terluka akibat tersandung atau karena jatuh akibat bersepeda, selain di obati dengan obat luar dan berikan mereka buah pisang. Pisang mampu mengatasi luka dari dalam karena sifatnya yang mudah dicerna dan menetralkan keasaman.

  

Sumber: Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar